BERITA

  • 144 THL Ikuti Orientasi Untuk Meningkatkan Kompetensi Dan Pengetahuan Para THL

    144 THL Ikuti Orientasi Untuk Meningkatkan Kompetensi Dan Pengetahuan Para THL

    Gunungkidul - Sebanyak 144 Tenaga Harian Lepas ( THL) hasil seleksi pengadaan Tahun 2022 mengikuti orientasi tugas. Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 28-30 Maret 2022.

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul ini digelar di dua lokasi yang berbeda. Tanggal 28-29 Maret 2022 dilaksanakan di Joglo Taman Budaya (TBG) dan Tanggal 30 di Stadion Gelora Handayani.

    Asisten Administrasi Umum, Setda Kabupaten Gunungkidul Sigit Purwanto mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan, orientasi ini dilaksanakan untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi unit kerja sehingga para THL dapat bekerja dengan maksimal.

    “Mereka akan diberikan bekal sebagai pegawai yang akan membantu tugas pokok dan fungsi percepatan pelaksanaan tugas di OPD masing-masing,” kata Sigit Purwanto, Senin (28/3).

    Pihaknya juga menerangkan, tujuan kegiatan orientasi ini untuk memberikan pemahaman tentang sistem dan budaya kepegawaian. Serta membentuk kedisiplinan, etos kerja yang tinggi untuk menghasilkan pencapaian pekerjaan harian.

    “Kompetensi dan ketrampilan sangat diperlukan, namun para THL juga harus diberikan pemahaman tentang kepribadian, sistem kerja, manajemen serta pengendalian,” paparnya.

    BKPPD menyiapkan beberapa pemateri diantaranya dari Sekretaris Daerah, Inspektorat Daerah, BKAD, BAPPEDA, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah. BKPPD dan PT Bank Daerah Gunungkidul (BDG).

    “Selain pengetahuan ini panitia juga akan memberikan kegiatan fisik melalui baris berbaris dan kesamaptaan. Acara akan ditutup langsung oleh Bupati Gunungkidul,dengan kegiatan api unggun” paparnya.

    Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Reni Linawati menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para THL.

    “Pengetahuan, mental dan disiplin para pegawai yang sudah terbentuk dihadapkan dapat membentuk kinerja yang maksimal,”katanya .

     

    Source: gunungkidulkab.go.id

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks