BERITA

  • Pimpin Apel Pagi, Kadis Pendidikan Beri Arahan Kepada Penilik dan Pengawas SD dan SMP

    Pimpin Apel Pagi, Kadis Pendidikan Beri Arahan Kepada Penilik dan Pengawas SD dan SMP

    Wonosari – Apel pagi kembali digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Senin (30/5). Apel dilakukan guna menyampaikan instruksi pimpinan kepada para pegawai di lingkungan dinas setempat. Pada kesempatan kali ini, Nunuk Setyowati, S.Pd., MM. selaku kepala Dinas Pendidikan memimpin jalannya apel.

    Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa poin/arahan yang berkaitan dengan kegiatan dinas dan program-program yang saat ini sedang atau akan berjalan.

    Poin pertama, berkaitan dengan perayaan peringatan HUT Kabupaten Gunungkidul ke 191. Beliau menghimbau kepada seluruh pegawai, khususnya penilik dan pengawas SD dan SMP untuk ikut serta menyemarakkan rangkaian acara HUT Kab. Gunungkidul. Diharapkan para pegawai serta sekolah (guru dan siswa) dapat menghadiri kegiatan pameran yang saat ini masih digelar di Pendopo Taman Budaya Gunungkidul.

    Poin kedua, berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru. Nunuk Setyowati, S.Pd., MM mengingatkan penilik dan pengawas SD dan SMP untuk mencermati kembali juknis dan juklak terkait penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023. Beliau berharap PPDB tahun ini berjalan sesuai harapan dan tidak ada kesalahan komunikasi antara dinas, sekolah, dan wali siswa. Rencananya, PPDB akan dimulai pada tanggal 5 Juni 2022 untuk jenjang TK, 14 Juni 2022 untuk jenjang SD, dan 20 Juni 2022 untuk jenjang SMP.

    Poin ketiga, berkaitan dengan kegiatan penilaian kinerja kepala sekolah. Nunuk Setyowati, S.Pd., MM menghimbau penilik serta pengawas SD dan SMP untuk melakukan pendampingan ke sekolah binaannya terkait dengan instrumen penilaian kinerja kepala sekolah. Diharapkan dengan adanya pendampingan tersebut, sekolah akan mudah mendapatkan solusi ketika menjumpai kesulitan.

     Poin keempat, berkaitan dengan gugus dan kelompok kerja. Nunuk Setyowati, S.Pd., MM meminta setiap pegawai dan guru di lingkungan Dinas Pendidikan untuk mengoptimalkan peran gugus atau kelompok kerja. Beliau berharap dengan adanya gugus dan kelompok kerja, guru-guru dapat saling berbagi pengalaman dan memberi masukan satu sama lain terkait kendala yang dijumpai di sekolah.

    Poin terakhir, berkaitan dengan pengadaan barang. Nunuk Setyowati, S.Pd., MM mengingatkan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan monitoring pengadaan barang. Diharapkan bapak/ibu dapat mengikuti kegiatan monitoring dengan cermat, serta dapat mengupayakan pembelian barang produk-produk dalam negeri untuk keperluan sekolah atau kantor.

    Optimalkan gugus atau kelompok - kelompok kerja saling mengisi, berbagi apalagi dengan kurikulum merdeka ada beberapa teman yg masih galau. Bapak ibu pengawasan diharapkan mampu untuk memberikan masukan.

    Kami tidak akan mengikuti untuk laporan. Saya percaya

    Produk pengadaan barang akan ada monitoring untuk utamakan produk dalam negeri.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks