BERITA

  • Kepala Dinas Pendidikan Bersama Bupati Gunungkidul Menghadari Pelantikan Pengurus Badko TPA Gunungkidul

    Kepala Dinas Pendidikan Bersama Bupati Gunungkidul Menghadari Pelantikan Pengurus Badko TPA Gunungkidul

    Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa'ban Nuroni,MA., menghadiri Pelantikan Pengurus Badko TPA Gunungkidul dan Diskusi Panel di Ruang Rapat Handayani Setda Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (2/7/2022) pagi.

    Turut hadir pada kegiatan ini Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, Kepala Dinas Pendidikan, Dra. Nunuk Syowati, dari unsur Kesra dan Kesbangpol, Ketua Badko DIY, Muh. Sonef, Ketua Dewan Pakar, Sugasto, Ketua Badko Gunungkidul terpilih, Arief Tyas Fitriyanto serta Pengurus Badko.

    Pada kesempatan ini Kepala Kemenag Gunungkidul, Sa'ban Nuroni menyampaikan tentang moderasi beragama, bagaimana menerima perbedaan dan menanamkan sikap moderat. Ia juga berpesan agar TPA dan TPQ harus berinovasi. "Gerakan TPA menjadi gerakan lembaga, saat ini ada penurunan semangat kelembagaan dan atau membaca Al Quran. Metode belajar Al Quran yang awalnya Iqro' kemudian muncul metode-metode lain untuk saling mengisi, Badko bisa mengkompilasi berbagai metode baca Al Quran tersebut," ungkap Sa'ban.

     

    Source: ig @kemenag_gunungkidu
     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks