BERITA

  • Workshop Pembelajaran Digital Bersama Pijar Sekolah

    Workshop Pembelajaran Digital Bersama Pijar Sekolah

    Wonosari – Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Ketenagaan Pembinaan bekerjasama dengan Tim Pijar Telkom menyelenggarakan Workshop Pembelajaran Digital Bersama Pijar Sekolah yang diselenggarakan Hari Senin (18/07) – Sabtu (23/07) di Lantai 3 Gedung Handayani yang diikuti oleh sekitar 300 peserta perwakilan 1 guru dan 1 operator sekolah dari sekolah-sekolah  yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

    Menindaklanjuti pertemuan asosiasi pemerintah daerah seluruh Indonesia yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul Bapak Heri Susanto, S.Kom, M.Si  bersama Kepala Bidang Pembinaan  Ketenagaan Bapak Kisworo, S.Pd, M.Pd pada Hari Selasa (31/05) di Jakarta. Dalam Pertemuan tersebut Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Tim Pijar Telkom melakukan platform pembelajaran digital terpadu (Pijar Sekolah) yang berkomitmen memajukan daerah masing-masing khususnya di bidang Pendidikan. Dunia pendidikan perlu teknologi yang dinamakan digitalisasi sekolah. Oleh karena itu, pemerintah bekerja sama dengan Telkom untuk melakukan bimbingan kepada sekolah melalui workshop ini.

    Workshop Pembelajaran Digital Bersama Pijar Sekolah dibuka oleh Nunuk Setyowati, S.Pd.. MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa digitalisasi sangat penting dan dibutuhkan di bidang Pendidikan. Beliau juga berpesan untuk seluruh peserta workshop bisa mengikuti dengan cermat kegiatan ini yang akan di bimbing oleh tim dari Telkom.

     “Mudah-mudahan workshop ini dapat menghasilkan sebuah karya untuk proses pembelajaran peserta didik kita, tidak hanya di bidang SD, SMP tetapi juga ke TK/Non Formal. Semoga workshop ini dapat di impelentasikan ke sekolah kita khususnya anak didik kita agar belajar lebih semangat dan ceria”, tuturnya.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks