BERITA

  • Penandatanganan Kesepakatan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama PT. Enam Kubuku Indonesia Program Perpustakaan Digital Sekolah Kabupaten Gunungkidul

    Penandatanganan Kesepakatan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama PT. Enam Kubuku Indonesia Program Perpustakaan Digital Sekolah Kabupaten Gunungkidul

    Wonosari – Penandatanganan Kesepakatan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama PT. Enam Kubuku Indonesia dalam Program Perpustakaan Digital Sekolah yang hadiri oleh Bupati Gunungkidul, Direktur PT. Enam Kubuku Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul dan tamu undangan. (2/8)

    Tujuan diadakannya penandatanganan kesepakatan ini untuk mengimplementasikan program perpustakaan digital di Kabupaten Gunungkidul.  Beberapa ruang lingkup nota kesepakatan sebagai berikut :

    1. Pengembangan aplikasi perpustakaan digital di perangkat daerah
    2. Penyelenggaraan final project program aplikasi perpustakaan digital sekolah di jenjang SD dan SMP
    3. Penyelenggaraan pengembangan aplikasi perpustakaan digital di lembaga perpustakaan lainnya
    4. Penyelenggaraan pendampingan pengembangan aplikasi perpustakaan digital di sekolah
    5. Kerjasama terkait program aplikasi perpustakaan digital disepakati oleh Pemerintah Daerah.

    Dalam kesempatan ini, Bupati Kabupaten Gunungkidul H.Sunaryanta memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau  menyampaikan bahwa di era ekosistem digital ada sisi positif dan sisi negatifnya. Sisi positif dari era digitalisasi ini dapat menyiapkan konsep kualitas sdm yang maksimal. SDM dihadapkan dengan kaum 2040 yang mana bonus demokratif, 60%-70% masyarakat produktif. Pertumbuhan dalam sektor ekonomi digital sangat menjanjikan bagi generasi kita di era kedepannya. Sisi Negatif masyarakat satu dan yang lain tidak bertemu dan hanya mengandalkan digitalisasi yang ada.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks