BERITA

  • Sosialisasi Geopark melalui Jalur Pendidikan

    Sosialisasi Geopark melalui Jalur Pendidikan

    Wonosari – Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul bersama dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul mengadakan sosialisasi pariwisata dan budaya melalui jalur pendidikan untuk mendukung program dari Bupati Gunungkidul. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pengurus OSIS SMP beserta Bapak/Ibu Guru pendamping yang bertempat di Joglo Ngingrong, Mulo (13/09).

    Dalam mendukung kegiatan ini Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul akan membuat surat edaran baik untuk SD/SMP yang akan melaksanakan kegiatan wisata ke luar Gunungkidul diwajibkan mencantumkan tempat wisata yang sudah dikunjungi di Gunungkidul, dan sudah diberlakukan di Kecamatan Wonosari dan Playen.

    Tujuan diberlakukan kegiatan ini, untuk mendidik siswa-siswi agar mencintai dan mengenal lingkungan daerah sekitar. Beliau juga berpesan “Selamat mengikuti kegiatan ini, sampaikan kepada teman-teman di sekolah bahwasanya, tempat wisata di Gunungkidul indah dan tidak kalah dari tempat lain. Maka kita harus, mencintai daerah kita sendiri dan siap menjadi pemimpin yang akan membangun daerah Gunungkidul”, tuturnya.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks