BERITA

  • Selamat Berjuang Pelajar Pelopor Gunungkidul

    Selamat Berjuang Pelajar Pelopor Gunungkidul

    Pelajar pelopor merupakan salah satu program dari Dinas Perhubungan. Pelajar pelopor berasal dari sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA. Pelajar-pelajar tersebut berusaha menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Setelah menjalani seleksi di tingkat kabupaten oleh Dinas Perhubungan Gunungkidul, maka pelajar pelopor wakil Gunungkidul berlaga di Dinas Perhubungan Yogyakarta.

    Nourmalita Azahra, siswa SD N Wonosari I kelas 6B menjadi salah satu pelajar pelopor dari Gunungkidul yang berlaga sebagai pelajar pelopor di Dinas Perhubungan Propinsi. Pada kesempatan tersebut, Nourmalita mengambil tema keselamatan berlalu lintas dengan menggunakan bus sekolah. Dalam presentasinya, Nourmalita menceritakan tentang pengalaman di jalan saat pagi dan siang hari serta menceritakan tentang keberadaan serta manfaat bus sekolah. Presentasi tersebut berhasil memikat juri sehingga berhasil meraih peringkat kedua sebagai pelajar pelopor propinsi DIY. Penghargaan ini diserahkan pada hari Sabtu, 17 September 2022.

    Kebahagiaan dan kebanggaan sebagai pelajar pelopor berlanjut ke tingkat kabupaten. Pada tanggal 22 September 2022, Nourmalita turut serta dalam kegiatan sosialisasi parkir elektronik di taman parkir. Dalam kesempatan tersebut, pelajar pelopor di tingkat kabupaten dari sekolah-sekolah turut merasakan kebahagiaan sebagai wakil dan pelopor pelajar dalam keselamatan berlalu lintas.

    Selamat kepada Ananda Nourmalita Azahra. Semoga sukses selalu dan siap menjadi pelopor teman-temannya. (AR)

     

    #SDNWonosariI

    #Kubangun

    #Kubela

    #Berkualitas

    #SDENSASuper

    Source:sdwonosari1wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks