BERITA

  • Bimbingan teknis pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk satuan pendidikan

    Bimbingan teknis pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk satuan pendidikan

    Wonosari – Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang SD menyelenggarakan Bimbingan teknis pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk satuan pendidikan, dalam rangka pelaksanaan program digitalisasi sekolah dan peningkatan kemampuan literasi digital bagi Kepala Sekolah dan Operator sekolah di Jenjang Pendidikan tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai Hari Selasa (27/09) – Kamis (29/09) di Ruang Handayani Lantai 3 yang diikuti oleh 176 peserta TIK dan 5 peserta dari media pendidikan.

    Dalam kegiatan ini Drs. Winarno, M.Si selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Bimtek ini dilaksanakan terkait penerimaan bantuan peralatan TIK 2022, dan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi. Maka, diharapkan bantuan peralatan TIK yang sudah disalurkan dapat dimanfaatkan secara baik.

    Selain itu, Taufik Aminudin, S.IP, M.T selaku Kabid Bidang SD juga memberikan sambutan dan pengarahan bagi peserta bimtek. Dalam sambutannya, beliau juga menjelaskan tujuan diselenggarakan bimtek ini, antara lain :

    1.      Terkait dgn kebijakan digitalisasi sekolah dari kementerian

    2.      Terkait dgn pemanfaatan TIK secara maksimal

    3.      Kepala sekolah dan operator memiliki kemampuan yang sama, di dalam pemanfaatan TIK bisa dimaksimalkan dalam rangka implementasi kurikulum merdeka

    Beliau juga menjelaskan, tahun ini ada 176 sekolah dasar yang menerima bantuan peralatan TIK dan 5 sekolah yang menerima paket media pendidikan. Namun disayangkan ada penemuan dari BPKP terkait sekolah yang menerima bantuan peralatan TIK namun masih terbungkus rapi, maka ini salah satu yang penting untuk disampaikan agar bisa memanfaatkan secara maksimal bantuan yang sudah diberikan untuk kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan juga mengundang Tim dari Google Indonesia untuk membantu jalannya bimtek ini.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks