BERITA

  • Dinas Pendidikan Kabupaten kedatangan tamu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi dalam rangka Study Banding Sekolah Penggerak

    Dinas Pendidikan Kabupaten kedatangan tamu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi dalam rangka Study Banding Sekolah Penggerak

     

    Wonosari – Dinas Pendidikan Kabupaten kedatangan tamu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi dalam rangka Study Banding Sekolah Penggerak, pada Hari Selasa (27/09) di Ruang Rapat Kridawiyata Lantai 2 disambut hangat oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Gunungkidul beserta jajarannya.

    Dalam kesempatan ini, Drs. Winarno, M.Si selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul mengenalkan sedikit mengenai Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan wisata pantainya. Beliau juga menjabarkan terkait pendidikan di Gunungkidul yang memiliki 537 pendidikan non formal yang terdiri dari TK dan PAUD, 458 unit sekolah dasar, dan 111 unit SMP. Sedangkan untuk sekolah yang sudah menjadi sekolah penggerak ada 92 sekolah, terdiri dari 35 sekolah TK, 39 sekolah SD, dan 18 sekolah SMP. Begitu juga terkait untuk guru penggerak di lingkungan Dinas Pendidikan ada sekitar 112 guru, yang terdiri dari 35 guru TK, 52 guru SD, dan 15 guru SMP. Dalam kesempatan ini, sekolah yang dikunjungi TK IT Permata Bangsa Karangmojo, SD Negeri Wonosari I, SMP Muhammadiyah Al Mujahidin.

    Tidak hanya itu, begitu juga Zulpadli, S.Pd,M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menyampaikan pesan dan kesan diadakannya studi banding ini. Beliau menyampaikan bahwasanya peserta yang mengikuti study banding ini adalah perwakilan dari guru penggerak angkatan 2 dan 3. Tujuan diadakan studi banding ini untuk menambah wawasan, pengalaman, pengetahuan yang akan dipraktikkan di daerah Batanghari.

    “Kami disarankan untuk melakukan studi banding ke Jogja karena Dinas Pendidikan Gunungkidul salah satu dinas yang sudah berhasil melaksanakan program sekolah penggerak. Semoga dengan diadakan program ini bisa berjalan dengan baik”, tutur beliau.

     

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks