BERITA

  • Area Bermain TKN Nglipar Bakal Cetak Generasi Emas bangsa Indonesia

    Area Bermain TKN Nglipar Bakal Cetak Generasi Emas bangsa Indonesia

                Nglipar – Taman Bermain TK Negeri Nglipar hari ini diresmikan oleh Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul (Rabu, 28 September 2022). Dalam acara tersebut hadir pula Panewu Nglipar beserta jajarannya, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan, Perangkat Desa dan Wali anak TK Negeri Nglipar. Seperti halnya Taman Bermain di TK Negeri Panggang yang diresmikan seminggu yang lalu, sarana tersebut merupakan realisasi dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 untuk jenjang PAUD. Taman bermain yang terdiri dari APE luar ruangan seperti ayunan, papan seluncur, tangga majemuk, jaring laba-laba dan mangkok putar siap digunakan untuk mengembangkan motorik kasar dan meningkatkan sensor anak.

                Pembangunan arena taman bermain ini sangat disambut dengan antusias oleh pendidik dan Paguyuban Orang Tua wali anak TK Negeri Nglipar karena selama ini pembangunan di TK tersebut (mulai dari pembangunan ruang kelas, toilet dan gudang) dapat terwujud atas prakarsa mandiri sekolah bekerjasama dengan Komite dan orangtua wali anak. TKN Nglipar yang terletak di Dusun Ngaliyan, Desa Nglipar, Kabupaten Gunungkidul semakin berkembang dengan 3 rombongan belajar yang terdiri dari 38 peserta didik, 1 kepala sekolah, 2 tenaga pendidik dan 3 pendidik. Nunuk Setyowati S.Pd.MM menaruh harapan yang besar di TK Negeri Nglipar, dengan dibangunnya pembangunan arena bermain tersebut semoga selain bermanfaat untuk mendukung kegiatan bermain dan belajar juga dapat menambah semangat pendidik dan peserta didik untuk mewujudkan harapan sekolah.

                Begitu juga H. Sunaryanta yang dalam sambutannya tidak lupa memberikan dorongan kepada pendidik dan tenaga pendidik TK Negeri Nglipar agar selalu menyiapkan peserta didiknya menjadi generasi yang produktif dan cinta tanah air untuk menyambut generasi emas Bangsa Indonesia yang akan datang di tahun 2045. Meskipun masih tergolong cukup lama namun bekal yang disiapkan 23 lebih awal akan berbuah manis nantinya. Beliau juga mengingatkan 3 faktor utama yang berperan dalam pembentukan karakter anak yang terdiri dari keluarga, sekolah (tempat belajar anak) dan lingkungan tempat tinggal. Dimana ketiga faktor tersebut akan menjadi penentu karakter anak-anak di masa yang akan datang.  

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks