BERITA

  • Dorong Peningkatan SDM melalui Pendidikan Vokasi, Bupati Serahkan Bantuan Hibah Pemerintah Kepada Lembaga Pelatihan Dan kursus

    Dorong Peningkatan SDM melalui Pendidikan Vokasi, Bupati Serahkan Bantuan Hibah Pemerintah Kepada Lembaga Pelatihan Dan kursus

    Gunungkidul - Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul mendampingi Bupati Gunungkidul menyerahkan bantuan hibah uang operasional dan alat praktek untuk Lembaga Kursus dan Pelatihan di LPK Bayu Utama, Kamis(24/11)

    Ketua Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI), Jumarni mengatakan Lembaga kursus singkat atau yang saat ini sering disebut pendidikan vokasi dapat menjadi alternatif yang bisa diandalkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

    "Terimakasih atas bantuannya dan harapannya kedepan lembaga dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkompeten, terampil, handal," ucapnya.

    Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta dalam sambutannya juga berpesan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusiaku (SDM) terkait dengan usia produktif ditahun 2030-2045 mendatang.

    " Langkah mempersiapkan SDM yang unggul dan berkompeten yakni salah satunya dengan adanya lembaga dan kursus seperti ini," ujarnya.

    Bupati juga berharap kedepan dengan banyaknya peminat kursus dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Gunungkidul.

    Bupati pun juga menyerahkan secara langsung bantuan hibah kepada penerima, untuk bantuan yang diserahkan ada uang operasional dan alat praktek untuk kursus.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks