BERITA

  • Semarak Hari Guru Nasional Kapanewon Wonosari

    Semarak Hari Guru Nasional Kapanewon Wonosari

    Hari Guru Nasional (HGN) yang setiap tahun diperingati pada tanggal 25 November, pada tahun 2022  berdasarkan informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan HGN yang ke 77 mengambil tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar. Seluru daerah di wilayah Indonesia bergerak memeriahkan HGN sesuai dengan tradisi di wilayah masing-masing.

    Demikian pula di Kapanewon Wonosari. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, rutin mengadakan semarak peringatan Hari Guru Nasional. Salah satunya adalah menggagas kegiatan lomba gerak jalan yang diperuntukkan bagi seluruh guru di wilayah Kapanewon Wonosari dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA/K). Event gerak jalan ini diadakan pada hari Rabu, 23 November 2022.

    Lomba gerak jalan yang juga dihadiri oleh pengurus PGRI, Korwil Biddik Kapanewon Wonosari dan juga Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, diikuti lebih kurang 90an regu. SD Negeri Wonosari 6 dalam lomba tersebut ikut berpartisipasi dengan mengikutsertakan dua regu. Regu utama dan regu pengombyong (penggembira). Rute lomba gerak jalan menempuh jarak lebih kuranglima kilometer. Ibu dan Bapak Gurumengikuti dengan sangat antusias. Star finish berada di ruas jalan Taman Kota  Wonosari.

    Gegap gempita lomba gerak jalan dipungkasi dengan pembagian doorprise dari para sponsor dan pengumuman kejuaraan. Secara berurutan juaranya adalah Juara satu SMP 4 Wonosari B, TK Mujahidin, TK Gugus IB, TK Gugus 4B, dan SD Negeri Seneng. Dua personil SD Negeri Wonosari mendapatkan keberuntungan hadiah doorprise hiburan dan utama, atas nama Lanjar Widyowati, S.Pd dan Dhimas Eka Prasetya, S.I.Pust.


    Semarak Hari Guru Nasional ini diharapkan menjadi inspirasi dan semangat bagi guru-guru di lingkungan kapanewon Wonosari khususnya untuk terus bergerak turut mencerdaskan anak bangsa. Selamat Hari Guru para Guru Indonesia, semoga lelah menjadi ladang jariyah kita yang tiada putus. Oleh: Hidayatun Mahmudah, S.Pd.I, M.S.I[i]


    [i] Penulis adalah Pecinta Senja, Aroma Kopi, buku, dan alam, ASN di Gunungkidul

    Source:https://sdwonosari6wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks