Bupati melaunching Optimis Kurika, Program Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul

GUNUNGKIDUL - Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta melaunching secara langsung Optimis Kurika, Optimalisasi Implementasi Kurikulum Merdeka, menuju pendidikan di Kabupaten Gunungkidul yang bermartabat di Gedung Kesenian, Senin (30/10/2023).


Nunuk Setyowati, selaku Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan, Optimis Kurika merupakan branding dari Dinas Pendidikan dalam upaya meningkatkan pembelajaran yang lebih bemakna dan mewujudkan profil pelajar Pancasila,

"Juga dilakukan penyerahan beasiswa kepada 2349 penerima untuk pendidikan non formal, SD dan SMP dan bantuan air sebanyak 51 Paket dari Keluarga Besar Dinas Pendidikan untuk sekolah dan fasilitas umum yang ada di Gunungkidul,"

Selain melaunching Optimis Kurika, Bupati juga menyerahkan secara langsung beasiswa dan bantuan air secara simbolis,

"Tidak serta merta kita jalankan tanpa mempersiapkan diri kita, yang kita persiapkan adalah anak-anak kita, generasi penerus bangsa kita," kata Bupati.


Sunaryanta juga berharap, para tenaga pendidik juga dapat beradaptasi dan bertransformasi terhadap perubahan global.

"Adaptasi sperti itulah yang perlu kita persiapkan sejak dini sehingga mampu dapat menjawab tantangan kedepan, Tugas bapak ibu yang harus memiliki inovasi, dan saya yakin para tenaga pendidik dapat beradaptasi dan bertransformasi terhadap perubahan global,"

Dalam launching tersebut juga diramaikan dengan stand kreatif dari berbagai sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, dan Pendidikan Kesetaraan. 

Hadir juga Kepala BBGP DIY, BPMP DIY, Direktur BDG, Direktur Andi Offset, Sekretaris daerah Sri Suhartanta, Ibu PAUD Gunungkidul Hj. Diah Sunaryanta, dan Perangkat Daerah terkait, serta perwakilan dari Dewan Pendidikan Gunungkidul, juga para peserta dan element yang terlibat.

Komentar