Mengawali Kerja dan Karya dengan Halal Bihalal, Semoga Kerja Lebih Maksimal

Wonosari - Waktu berputar tanpa menunggu, Ramadhan suci tak terasa telah Berlalu. Takbir Berkumandang  pertanda hari nan fitri telah datang. Berbuat salah adalah sifat insan, memaafkan adalah kewajiban dan kembali ke fitrah adalah tujuan. Seperti halnya pemandangan pagi ini, Rabu (26/4) Keluarga Besar Dinas Pendidikan kabupaten Gunungkidul mengawali kerja dan karya dengan apel dan Halal Bihalal. Halaman tampak penuh dan rapi, semua penjuru telah terisi.

Ikrar dibacakan Sekretaris Dinas mewakili ungkapan meminta maaf dan memaafkan kemudian peserta apel menirukan. Selesai mengucap ikrar syawalan, rangkaian acara dilanjutkan dengan menyimak amanat dari Kepala Dinas. Tidak banyak hal disampaikan mengingat masih dalam suasana berlebaran. Nunuk Setyowati,S.Pd.MM mengajak seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan agar lebih disiplin, semangat dan menjaga kerukunan serta kekompakan dalam berkarya pasca libur lebaran dan cuti bersama. Ibarat kata yang lalu biarlah berlalu, mari kita awali dengan lembaran yang baru. Beliau menyampaikan himbauan dari Bupati Gunungkidul kepada ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten agar senantiasa mentaati peraturan yang berlaku, apabila masih ditemukan satu dua tiga yang kurang patuh agar segera dilaporkan kepada atasan untuk ditindaklajuti. Do’a dan harapan baik tak lupa dipanjatkan. Semoga munajat yang dilangitkan, malaikan aminkan dan Tuhan YME kabulkan. Dipimpin oleh Bapak Muhammad Syaiful, S.Pd. M.Pd semua tangan ditengadahkan, setiap bibir bergumam mengaminkan. 


Apel selesai dilanjutkan dengan saling berjabat tangan. Diawali dari Sekretaris Dinas kepada Kepala Dinas diikuti barisan di belakangnya Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala SubBagian, Sub Koordinator, Kepala SKB dan Kepala Subbagian TU SKB. Tampak menyusul rombongan selanjutnya adalah Koordinator Pengawas, Koordinator Wilayah, Koordinator Kapanewon Bidang Pendidikan, Pengawas TK, Pengawas SD, Pengawas SMP dan Penilik. Barulah barisan Staf Sekretariat, Staf Ketenagaan, staf Bidang PAUD, Staf Bidang SD, Staf Bidang SMP, dan karyawan karyawati lain mengakhiri jabat tangan. 

Betapa indahnya momen kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan merajut tali silaturahmi dan saling bermaaf maafan. Selamat mengawali kerja dan karya semoga kesehatan dan keberkahan senantiasa menyelimuti kita semua ❤

Komentar