TK Se-Kapanewon Playen Meriahkan Hari Pendidikan Nasional dengan Gebyar yang Memukau

Playen, Gunungkidul – 8 Mei 2024

Di kompleks halaman kapanewon dan korwil Bidik Kecamatan Playen, diselenggarakan Gebyar Hari Pendidikan Nasional TK se-Kapanewon Playen sebagai peringatan Hari Pendidikan Nasional. Acara ini mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar" dan dihadiri oleh Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul (Hj. Diah Purwanti Sunaryanta), Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, dan pejabat setempat. Peserta acara ini meliputi seluruh guru dan murid TK se-Kapanewon Playen. Pendanaan acara berasal dari swardaya lembaga-lembaga TK se-Kapanewon Playen, termasuk juga donatur yang memberikan sumbangan. Acara dimulai dengan pembacaan laporan kegiatan yang mencakup beberapa agenda. Pertama, penampilan senam prasiaga dan tari profil pelajar pancasila, yang sudah disaksikan bersama sebagai tanda pembuka atau sambutan kepada hadirin yang datang. Kedua, kegiatan dilanjutkan dengan Gerakan minum air putih. Ketiga, pameran hasil karya guru dan anak dari 14 gugus TK se-Kapanewon Playen.

 

Acara dilanjut dengan penyampaian aspirasi dari perwakilan tenaga kependidikan jenjang TK/PAUD oleh Bapak Agus Panewu Kapanewon “Segi penghasilan tenaga pendidik jenjang TK/PAUD masih kurang, barang kali Ibu PAUD dapat memberikan masukan sebagai input untuk disampaikan ke dinas pendidikan agar honor mereka bisa ditingkatkan,” terangnya.

 

Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul (Hj. Diah Purwanti Sunaryanta) memberikan sambutan mengenai Hari Pendidikan Nasional. Hari Pendidikan Nasional sebuah peringatan kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan dalam kehidupan. Ia juga memberikan apresiasi “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam perayaan Hardiknas tahun 2024 dan semua yang terlibat. Melalui berbagai kegiatan kreatif seperti senam prasiaga, tari profil Pancasila, pameran hasil karya guru dan anak, serta Gerakan minum air putih. Saya berharap dapat meningkatkan rasa kebersamaan dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan komprehensif," tegasnya.

Komentar