MUSYAWARAH GUGUS DEPAN 035 DAN 036 PANGKALAN SD N WONOSARI 1

WONOSARI- Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul sekaligus sebagai KA.KWARCAB Kabupaten Gunungkidul menghadiri kegiatan Musyawarah Gugus Depan 1203.01.035 dan 1203.01.036 Pangkalan SD N Wonosari 1. Kegiatan yang bertempat di SD N Wonosari 1 Kapanewon Wonosari diikuti oleh wali murid dengan menaati protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Turut hadir dalam kegiatan ini Slamet Sutoyo, S.Pd., M.M. selaku KA.KWARAN Kapanewon Wonosari dan Eni Indarwati, M.Pd. selaku kepala sekolah sekaliguas KAMABIGUS SD N Wonosari 1.

Dalam sambutannya Eni Indarwati, M.Pd. menyampaikan bahwa Gugus yang ber pangkalan di SD N Wonosari 1 pada hari ini akan melaksanakan pemilihan pengurus Gugus Depan periode 2020/2023

“kegiatan hari ini juga akan merancang program kerja Gugus Depan periode kepengurusan 2020/2023”. Jelas Eni, Kamis (24/09/2020).

Slamet Sutoyo, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa sebagai insan pramuka saat ini pada suasan adaptasi kehidupan baru dalam masa darurat pandemi virus COVID-19 gerakan pramuka tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa.

Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa  Kwartir Ranting gerakan pramuka Kapanewon Wonosari menyambut salut dan gembira serta mendukung kegiatan musyawarah Gugus Depan gerakan pramuka yang berpangkalan di SD N Wonosari 1.

Slamet Sutoyo, S.Pd., M.M. melanjutkan bahwa sebagai kekuasaan tertinggi musyawarah Gugus Depan merupakan wahana yang sangat strategis untuk mengevaluasi dan untuk memprogramkan kedepan kurang lebih selama 3 tahun.

“selaku Kwaran Kapanewon Wonosari kami berharap akan terjadi inisiasi kreatifitas yang ditunjukan oleh para pengurus yang nanti akan terpilih”. Jelas Slamet.

Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. membuka kegiatan yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kwartir Cabang pramuka sampai dengan tahun 2023 itu memiliki visi kokoh bersinergi dan berprestasi yang kemudian diteruskan oleh Kwartir Ranting dan Gugus Depan.

Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa kokoh dapat diartikan satuan atau lembaga yang dipelihara serta melakukan fungsi-fungsi organisasi sebagai mana mestinya.

“saya sangat apresiasi Gugus Depan ini telah melaksanakan kegiatan dan untuk KA.KWARAN silakan didorong untuk semua satuan pendidikan”. Pungkas Bahron.

Komentar