UJI COBA APLIKASI DAPODIK VOKASI

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menerima kujungan dari tim direktorat vokasi Kemdikbud. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pendataan di tahun pelajaran 2020/2021 dengan menggunkan data dapodik atau aplikasi dapodik dengan Kabupetan Gunungkidul Merupakan salah satu tempat uji coba untuk pendataan terkait data dapodik. Kegiatan bertempat di ruang rapat Sasana Amongkarsa Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Gunungkidul diikuti oleh 20 peserta dari LKP se-kabupaten Gunungkidul dengan narasumber Memet juniartiarso dari direktorat vokasi Kemdikbud.

Memet juniartiarso selaku narasumber menyampaikan bahwa secara organisasai di Kemdikbud sudah berubah, untuk PAUD, PKBM, dan SKB ikut ke direktorat jendral PAUD dasmen. Sedangkan kursus masuk kedalam Dikrektorat Jendral Vokasi.

“jadi itu nanti akan ada sedikit perubahan di dapodik, dimana kami sekarang akan melakukan uji coba dan menyesuaikan hal tersebut”. Jelas Memet Kamis (3/09/2020).

Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa kursus yang sedang disiapkan oleh  Direktorat Vokasi Kemdikbud ini kusus untuk kursus vokasi, sehingga yang akana ditangani oleh Direktorat Vokasi Kemdikbud adalah kusus kursus vokasi termasuk juga penerimaan bantuan.

Komentar