LEMBGA PAUD KAPANEWON PATUK MENERIMA BANTUAN PIRANTI PENDIDIKAN PETA INDONESIA INTERAKTIF DAN GLOBE INTERKATIF

PATUK- Selasa 1 September 2020 Lembga PAUD Kapanewon Patuk menerima bantuan piranti pendidikan Peta Indonesia Interaktif dan Globe Interkatif dari Pusat Studi Pancasila Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.  Kegiatan yang bertempat di aula kantor Kapanewon  Patuk di ikuti oleh dua lembaga PAUD  kelurahan Patuk dan tiga lembga PAUD  Kelurahan Pegkok Kapanewon Patuk sebagai penerima bantuan. Pemberian bantuan peta Indonesia interaktif dan globe interkatif bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan cinta NKRI sejak usia dini di pendidikan anak usia dini. Tujuan tersebut sesuai dengan penanaman karakter anak usia dini berkaitan dengan relijius, nasionalis, gotong royong dan mandiri.

Pemberian bantuan piranti pendidikan peta Indonesia interaktif dan globe interkatif tersebut merupakan upaya dari UPN untuk menjembatani pembelajaran secara daring. Dimana peta Indonesia interaktif dan globe interkatif berisikan lagu-lagu dan permainan yang akan merangsang anak-anak untuk belajar lebih senag, lebih kreatif, dan tidak menjenuhkan.

 Drs. Singgih Mulyanto,M.Pd. selaku Korwil Bidik Kapanewon Patuk mengucapkan banyak terima kasih kepada UPN dengan pemberian batuan peta Indonesia interaktif dan globe interkatif untuk lembaga PAUD di dua Kelurahan Kapanewon Patuk yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan cinta NKRI.

R. Haryo Ambar Suwardi, S.H., M.Si. selaku Panewu Kapanewon Patuk juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pusat Studi Pancasila Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta atas kepedulianya terhadap anak usia dini di Kapnewon Patuk. Beliau berjanji  bersama Korwil dan Penilik PAUD Kapanewon Patuk akan mendorong satuan pendidikan yang sudah mendapat bantuan di wilayah Kalurahan Patuk dan Kalurahan Pengkok untuk meyebarluaskan peta interaktif dan globe interaktif ke lembaga PAUD se Kapanewon Patuk.

Bantuan dari Pusat Studi Pancasila Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta berupa dua unit peta Indonesia interaktif dan dua unit globe interkatif ke masing-masing lembaga PAUD di Kelurahan Patuk dan Kelurahan Pengkok Kapanewon Patuk.

Sumber: Tugiran Penilik Paud & PNF Korwil Bidik Kpanewon Patuk

Komentar