Ratusan Paket Bantuan di Serahkan semoga Siswa SMP di Gunungkidul Makin Semangat Meraih Impian

Wonosari - Dinas Pendidikan melalui Bidang Sekolah Menengah Pertama hari ini (3/10) menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah dan alat tulis secara simbolis di Aula Srikandi Bank Daerah Gunungkidul. 

Sebanyak 42 paket perlengkapan sekolah dengan nilai per paket Rp 500.000,- terdiri dari bahan seragam, dasi, ikat pinggang dan sepatu diserahkan kepada Faa’i Bramantyo (SMPN 3 Tanjungsari), Addin Praguna Arsa (SMP Ekakapti Karangmojo)ndan Wulan Sari (MTs Sunan Kalijaga Gedangsari) sebagai perwakilan penerima bantuan. Sedangkan 777 paket alat tulis dengan kisaran nilai Rp 200.000 per paket terdiri dari buku tulis, pensil, bolpen, penghapus, tipex dan penggaris diserahkan kepada 3 perwakilan kepala sekolah penerima bantuan yang terdiri dari Kepala SMPN 1 Wonosari, Kepala SMPN 3 Tanungsari dan Kepala SMP Ekakapti Karangmojo. 


Bantuan diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul (Drs. Wahyu Nugroho, M.Si) didampingi Direktur Utama Bank Daerah Gunungkidul (Dra Rini Widiyanti) dan Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya. 

Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Dra. Sri Pudyastuti, MM) melaporkan anggaran untuk kegiatan ini berkisar sampai dengan Rp.176.400.000,- bersumber dari APBD Kabupaten Gunungkidul Tahun 2023. Beliau pun melaporkan selain bantuan yang diserahkan hari ini, terdapat beasiswa prestasi untuk  156 siswa yang masing-masing bernilai Rp.500.000,- dan beasiswa miskin untuk 760 siswa dengan besaran yang sama.


Kepala Dinas Pendidikan beserta segenap panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada Bank Daerah Gunungkidul yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan memberikan fasilitas tempat penyerahan dan hidangan untuk tamu undangan. Teruntai harap semoga kerjasama senantiasa erat terjalin dan membawa manfaat untuk semuanya.

Komentar