Peringatan Nuzulul Quran dan Berbagi Bingkisan, Agenda Rutin Tahunan Dinas Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul bersama dengan Takmir Masjid At Tarbiyah menyelenggarakan pengajian Peringatan Nuzulul Quran dan Bakti Sosial, Jumat (13/4) di Pendopo SKB. Kegiatan dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya, Kepala BPS dan KUA beserta jajarannya, Karyawan-karyawati Dinas Pendidikan dan Masyarakat Magersari sebagai sasaran kegiatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Adapun salah satu tujuannya adalah sebagai bentuk refleksi untuk berbagi dan wujud rasa syukur menyongsong Hari Raya Idul Fitri setelah menjalani ibadah ramadhan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gunungkidul kepada 6 ketua RT yang terdiri dari RT 05 s.d 08 Padukuhan Rejosari Baleharjo serta RT 11 dan 12 Padukuhan Gadungsari. Bingkisan berisi satu paket bahan pokok yang diharapkan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.


Bupati Gunungkidul hadir dalam kegiatan menyapa warga sekitar yang hadir. Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran, H.Sunaryanta menyampaikan tentang peristiwa turunnya wahyu Allah melalui perantara malaikat dan mengajak jamaah untuk merenungkan makna dari turunnya Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.


Acara semakin lengkap dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Kebanggaan Dinas Pendidikan, Suheru, M.Pd. Pembawaan materi yang ringan dan penuh candaan membuat pengajian semakin berkesan. Hikmah Ramadhan yang disampaikan adalah tentang pentingnya jujur dan bersyukur. Tiada ruginya bagi orang yang bersyukur karena semakin bersyukur maka Allah akan tambahkan pula nikmatnya.

Komentar