Hadiri Peringatan Isra Miraj Bupati Sekaligus Resmikan SDN Suradadi II Ponjong

Gunungkidul - Dalam rangka mempererat persaudaraan antar masyarakat, SD Negeri Surodadi II Ponjong menggelar Pengajian dan Silaturahmi di Halaman SD Negeri Surodadi II Ponjong, Senin (27/2).Selain dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H serta persemian gedung sekolah SDN Surodadi II yang baru saja selesai direnovasi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul Sunaryanta didampingi Ibu Bupati Diah Sunaryanta bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati dan Kepala BKPPD Iskandar turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SDN Surodadi II Ponjong Siti Mahmudah memaparkan dalam laporannya SDN Surodadi II Ponjong ada 84 siswa yang menimba ilmu di sekolah dasar tersebut.

"Saya berterimakasih atas kepercayaan masyarakat untuk mendidik anak-anak," ucap Kepala Sekolah.

SDN Surodadi II dalam program belajarnya mengutamakan peningkatan karakter peserta didik agar menjadi insan yang berakhlak mulia.

"Setiap selasa kita punya kegiatan literasi membaca dan pembentukan karakter keagamaan," kata Siti.


Bupati Gunungkidul Sunaryanta pun juga menyampaikan betapa pentingnya pendidikan karakter untuk generasi penerus bangsa.

"Perlu adanya penguatan moralitas generasi penerus bangsa untuk kita persiapkan sejak dini agar ditahun 2045 kelak menjadi generasi emas," kata Bupati.

Orang nomor satu di Gunungkidul tersebut juga mengatakan dengan cepatnya transformasi era sekarang menuntut kita juga untuk cepat beradaptasi dengan teknologi dan ilmu pengetahuan sekarang.

"Literasi yang dicanangkan oleh kepala sekolah sebelumnya mesti kita dorong mengingat masih rendahnya literasi di Indonesia," ucap Bupati.


Pemerintah daerah Kabupaten Gunungkidul juga terus berupaya untuk meningkatkan pembangunan di sektor pendidikan.

"Dengan rata-rata lulusan di Gunungkidul hanya mencapai tingkat SMP dan harapannya dapat dan terus berupaya untuk terus ditingkatkan karena masih cukup tertinggal dengan kabupaten lain," harap Bupati.


Komentar