Kesbangpol Gelar Sosialisai P4GN Di SMP 2 Playen

Gunungkidul - Sebanyak 40 Siswa SMP N 2 Playen mengikuti Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunungkidul yang digelar di Aula SMP N 2 Playen, Senin (19/6/2023).

"Dalam rangka perjalanan yang masih panjang harapannya tidak tergoda pada hal-hal yang tidak baik, salah satunya yaitu narkotika," kata Kepala Kesbangpol Johan Eko Sudarto.

Narkoba sendiri adalah sebuah bahaya laten dan sangat krusial yang harus kita perangi,



Melihat letak geografis Gunungkidul yang berbatasan dengan 5 Kabupaten dan Samudera Hindia menjadi sebuah potensi terjadinya peredaran narkoba di Kabupaten Gunungkidul tinggi.

"Dengan sosialisasi ini kita jadikan sebuah momentum sebagai pondasi dan menjadi garda terdepan serta pilot project antisipasi narkoba di Kabupaten Gunungkidul," Ucap Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto yang juga menjadi Ketua BNK Kabupaten Gunungkidul.

Wakil Bupati juga berpesan kepada para siswa bahwasannya jika mengalami tekanan atau perlu masukan, konsultasikan kepada orang yang berkompeten seperti Guru atau Orang tua, dan tidak lari kedalam hal yang negatif.

"Konsultasikan kepada orang yang berkompeten dan jangan malah lari ke hal yang negatif salah satunya narkoba," pesan Heri.

Para siswa pun juga begitu antusias dalam memperhatikan arahan dari Wakil Bupati Gunungkidul, selain itu mereka juga melakukan interaktif tanya jawab dengan Wakil Bupati seputar tema sosialisasi.

Komentar