Penyerahan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi Siswa Taman Kanak-kanak Negeri

Gunungkidul - Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menyerahkan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi Siswa Taman Kanak-kanak Negeri, penyerahan dilaksanakan di TK Negeri Wonosari, Jumat(21/10).

Sumber dana dalam pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) sendiri dari DAK 2022 dengan total kontrak Rp 124.880.000, - ,

Dan lembaga penerimanya diantaranta TK Negeri Nglipar, TK Negeri Ponjong, TK Negeri Semanu, TK Negeri Tanjungsari, serta TK Negeri Wonosari masing-masing mendapat 1 paket Alat Permainan Edukatif (APE) yang mana per paket terdiri dari 28 jenis barang.

Kepala Dinas Pendidikan Nunuk Setyowati, S. Pd,.MM mengatakan dengan adanya bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) TK penerima bantuan dapat menjadi TK yang berkualitas dan menjadi sekolah rujukan,

"Dengan adanya alat ini harapannya dapat menjadikan anak-anak yang kuat sehat dan berakhlak," katanya.

Ia juga berharap dengan engan alat ini perkembangan anak lebih baik, karena Alat Permainan Edukatif (APE) memuat 5 unsur nilai dalam program merdeka belajar yakni nilai agama dan moral, kemampuan berbahasa, kognitif, dan motorik.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan 1 pake permainan oleh Kepala Dinas Pendidikan kepada perwakilan penerima.

Sumarti selaku Kepala Sekolah TK Wonosari penerima bantuan mengaku terbantu dengan adanya bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) ini,

"Sangat membantu dalam proses belajar mengajar, karena juga untuk mendukung program merdeka belajar yang saat ini sedang digalangkan oleh pemerintah,"

Ia juga berharap dengan adanya Alat Permainan Edukatif (APE) dapat meningkatkan kreatifitas, kognitif serta motorik anak.

Komentar