Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC dan Ranting HARPI MELATI Gunungkidul 2020-2025

WONOSARI – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Saptoyo, S.Sos. M.Si menghadiri kegiatan ‘’Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC dan Ranting HARPI MELATI Gunungkidul 2020-2025’’. Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) MELATI merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia perias pengantin, serta pengembangan dan pelestarian budaya Indonesia, khususnya di bidang seni rias dan upacara adat pengantin. Kegiatan yang bertempat di Joglo Taman Budaya Gunungkidul ini juga dihadiri oleh Ibu PAUD Kabupaten Gunungkidul, Ibu Dyah Sunaryanta.

Dalam sambutannya Saptoyo mengucapkan terima kasih, serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPC HARPI MELATI yang selama ini telah mengembangkan Pendidikan Non Formal, khususnya bidang Tata Rias Pengantin.

Saptoyo berpesan agar organisasi HARPI MELATI dapat menjaga kekompakan, dan keserasian serta keharmonisan para anggotanya.

‘’Akhirnya saya ucapkan selamat atas Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC HARPI MELATI Gunungkidul 2020-2025. Semoga para pengurus dapat mengemban amanah dan bekerja dengan tulus hati untuk mewujudkan kemajuan dan keunggulan organisasi, serta mewujudkan sinergi yang lebih harmonis dan positif antara Dinas Pendidikan dan HARPI MELATI.’’ Ucap Saptoyo, Selasa (18/01/2022).

Kegiatan dilanjutkan dengan Demo Tata Rias Pengantin Yogya Kasatrian Ageng.

 

 

 

Komentar