Kunjungan Tim Benchmarking dari Penajam, Paser Utara, Kalimantan Selatan

Tanggal 7 Juni 2022 menjadi hari yang istimewa bagi SD N Wonosari I. Pada hari tersebut, sekolah menyelenggarakan kegiatan Pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Puncak Pekan Prestasi Siswa tahun 2022. Bertepatan dengan kegiatan tersebut, sekolah juga menerima tamu tim Benchmarking dari Penajam, Paser Utara, Kalimantan Selatan tentang pelaksanaan sekolah penggerak. Tim benchmarking ini terdiri dari beberapa kepala sekolah di Penajam, Paser Utara yang tengah mengikuti kegiatan pelatihan kepala sekolah oleh LPMP Kalimantan Selatan dengan kegiatan kunjungan lapangan. Kegiatan ini dikawal oleh anggota LPMP serta Kepala Dinas Pendidikan di  Penajam, Paser Utara.

Kedatangan rombongan benchmarking ini disambut dengan pelaksanaan pameran proyek penguatan profil pelajar Pancasila di SD N Wonosari I. sebelum memasuki ruangan, rombongan diajak berkeliling untuk melihat produk proyek siswa kelas 1 dan 4 SD N Wonosari I. Rombongan yang terdiri dari kepala sekolah tersebut sangat antusias dalam menyaksikan dan mengambil pengalaman dalam pelaksanaan pameran proyek. Mereka pun melakukan tanya jawab dengan siswa langsung terkait dengan proyek yang telah dilaksanakan. 

Setelah menyaksikan pameran proyek penguatan profil pelajar Pancasila, rombongan memasuki ruang pertemuan dan disuguhi dengan atraksi kesenian dari siswa SD N Wonosari I dan disambut oleh Ibu Eni Indarwati (kepala SD N Wonosari I), Bapak Asbani (Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul), Bapak Joko Suryanto (Pengawas Pembina SD N Wonosari I), Bapak Bambang Setiawan Budi Santoso (Ketua Komite SD N Wonosari I), dan guru SD N Wonosari I. Acara pun dilanjutkan dengan beramah tamah, serta pemaparan oleh kepala sekolah. Setelah pemaparan tentang pelaksanaan sekolah penggerak di SD N Wonosari I, rombongan melaksanakan sesi tanya jawab dengan sekolah.

Rombongan Benchmarking dari Penajam, Paser Utara, Kalimantan Selatan terlihat sangat puas dengan kunjungan ke SD N Wonosari I pada hari tersebut. Terima kasih kami sampaikan. (AR)

 

Source: sdwonosari1wonosari.pendidikan.gunungkidulkab.go.id/

Komentar