Choaching Clinic Program Guru Penggerak

Wonosari – Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menggelar kegiatan coaching clinic program guru penggerak angkatan 6 di ruang rapat Handayani Dinas Pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan guru di Kabupaten Gunungkidul sejak Selasa (15/2/22) sampai dengan Rabu (16/2/22).

Ditemui setelah acara penutupan kegiatan, Kisworo, M.Pd. selaku kepala bidang Pembinaan Ketenagaan mengatakan bahwa tujuan digelar coaching clinic ini untuk mendorong dan memotivasi guru-guru di Kabupaten Gunungkidul supaya mengikuti program guru penggerak.

“Kabupaten Gunungkidul punya kuota guru penggerak, kalau tahun lalu hanya mendapat kuota sekolah penggerak, tahun ini mendapat kuota sekolah penggerak dan guru penggerak. Sudah ada 121 guru yang mengikuti. Dalam rangka untuk motivasi dan mendorong teman-teman guru di Gunungkidul untuk mengikuti program guru penggerak maka kita fasilitasi.” tuturnya.

Selain mengadakan coaching clinic, Dinas Pendidikan juga telah menggelar webinar guru penggerak, Sabtu (12/2/22). Kedua kegiatan tersebut dilakukan untuk memfasilitasi guru penggerak supaya mereka dapat mengakses dan menyelesaikan target submit administrasi.

“Alhamdulillah di Gunungkidul yang submit sudah ada 110 lah ya, yang mendaftar 767 guru yang terdiri dari berbagai jenjang. Narasumber satu orang dari guru penggerak, satu orang praktik mengajar, dan satu orang fasilitator”, kata Kisworo.

Kisworo, M.Pd. berharap dengan adanya kegiatan ini guru-guru penggerak dapat bertanya jika menemui permasalahan. Beliau juga berharap jumlah guru penggerak di Kabupaten Gunungkidul bertambah.

Komentar