Senam dan Lomba Meriahkan Peringatan HUT RI ke 79 di Dinas Pendidikan Gunungkidul

Wonosari – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan senam bersama dan perlombaan yang diikuti oleh seluruh pejabat dan karyawan Dinas Pendidikan. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (15/8) berlangsung meriah dan penuh antusiasme dari para peserta.


Pukul 07.30 WIB seluruh peserta  senam sudah bersiap di halaman kantor Sanggar Kegiatan Belajar Gunungkidul. Senam semakin semarak dengan menghadirkan instruktur senam profesional dan ditambah iringan musik atraktif yang membuat peserta semakin bersemangat.

Selain untuk menyemarakkan HUT RI, senam bersama juga dilakukan untuk menjaga badan supaya tetap segar, daya tahan tubuh meningkat, serta memupuk kebersamaan dan kekompakan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


Selain Senam Bersama, Kemeriahan HUT RI Ke-79 yang mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” juga diadakan lomba-lomba. Perlombaan dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pendidikan Gunungkidul dan diikuti oleh seluruh bidang, sub bagian, pengawas TK, pengawas SD, pengawas SMP, penilik, dan SKB. Adapun jenis lomba yang digelar yaitu lomba beregu estafet kardus, lomba beregu melempar balon dengan sarung, lomba kebersihan dan kerapian ruang kerja, dan lomba penataan arsip.

Meskipun lomba hanya memperebutkan hadiah yang sederhana namun para peserta sangat antusias mengikutinya. Terlihat beberapa hari sebelum perlombaan dimulai, para peserta sudah mulai menghias dan merapikan ruang kerjanya dengan hiasan bertema merah putih atau kemerdekaan.

Kemeriahan HUT RI merupakan kebahagiaan seluruh warga Indonesia. Seperti halnya Dinas Pendidikan ingin mengisi kemerdekaan dengan menyelenggarakan senam dan perlombaan yang tentunya memberikan semangat serta meningkatkan kekompakan dan rasa nasionalisme guna menghargai jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Komentar