Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menerima Kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman terkait Pengelolaan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) dan Manajemen ARKAS

Wonosari - Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul menerima Kunjungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman terkait Pengelolaan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) dan Manajemen ARKAS di Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. Rombongan yang terdiri dari Kepala Bidang Sekolah Dasar beserta jajarannya tiba di Kabupaten Gunungkidul Kamis (07/09) pukul 10.00. Tentu kunjungan ini bukan kali pertama dilakukan, hal serupa sudah pernah dilaksanakan satu tahun yang lalu. Hanya saja kunjungan kali ini lebih terfokus pada aplikasi dari ARKAS versi terbaru. Meskipun sebenarnya tidak ada perbedaan yang begitu signifikan dalam hal pengelolaan BOS namun paling tidak ada beberapa teknis yang belum diterapkan dan menjadi oleh-oleh untuk pengelola BOS di Kabupaten Sleman.


Sekretaris Dinas Pendidikan, Taufik Aminudin, S.IP.MT menyambut dengan sangat baik. Harapannya kegiatan saling-sharing pengalaman ini membawa manfaat untuk keduanya dan suatu saat nanti Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul berkesempatan untuk berganti mengunjungi Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman. Hal yang sama pun diungkapkan oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar, Rira Meutiah. Ungkapan syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini mengawali sambutannya setelah tiba di Sasana Mangun Karsa Dinas Pendidikan. Beliau memperkenalkan rombongan yang datang sekaligus mengajak untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk saling berbagi pengalaman agar semakin kaya referensi dalam mengelola BOSP melalui ARKAS. Peserta studi tiru nampak begitu antusias untuk menyimak paparan dari Tim BOS Dinas Pendidikan dan bertukar cerita terkait kendala yang selama ini dijumpai. Dengan berakhirnya tanya jawab berakhir pula kegiatan studi tiru kali ini. Terimakasih Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sampai berjumpa di lain kesempatan.



Komentar