27Guru Terima Sertifikat Pendidik dari UAD : Semoga Virus Positifnya Menular

            Wonosari – Rabu (08/02) Sejumlah 7 orang pendidik TK, 16 orang guru Sekolah Dasar dan 4 orang Guru Sekolah Menengah Pertama resmi dinyatakan lulus Pendidikan Profesi Guru dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Sertifikat diserahkan langsung oleh Nunuk Setyowati, S.Pd.MM (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul) didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan bersama dengan Kepala Seksi PTK SD, SMP serta Kelompok Substansi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD dan PNF.

            Selamat! Demikian kepala Dinas mengawali sambutan dengan penuh rasa Bangga. Terlebih 27 pendidik yang hadir di Sasana Krida Wiyata Dinas Pendidikan. Senyum sumringah tampak di setiap wajah. Akhirnya, serangkaian tahapan mampu terlampaui berbekal tekad dan semangat yang luar biasa. “Semoga bisa menjadi virus yang positif untuk teman-teman lainnya” Nunuk Setyowati menyelipkan harapan. Jalan masih panjang terbentang, tak hanya sampai di sini saja, ilmu yang diperoleh selama pendidikan harus sampai ke peserta didik sehingga bermanfaat dan bertambah banyak. 

            Acara penyerahan sertifikat sekaligus pembinaan bagi Pendidik yang lulus PPG tersebut ditutup dengan 3 pesan singkat namun akan terus melekat. Tentang pentingnya pengendalian diri, prioritas kebutuhan serta kekuatan sebuah doa. Tidak bisa dipungkiri keinginan akan meningkat seiring dengan kesejahteraan untuk itu pengendalian diri sangat penting ditanamkan agar bisa mendahulukan kebutuhan dibanding keinginan. Doa yang sama selalu dipanjatkan semoga semua selalu sehat, semangat dan sejahtera. 

Komentar