BIDANG SMP DINAS DIKPORA MENYELENGGARAKAN KEGIATAN QUIS KIHAJAR TAHUN 2021

WONOSARI- Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan Quis Kihajar tahun 2021. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB disiarkan langsung melalui youtube dengan link https://youtu.be/okwcmRMF-j0 . Kegiatan tersebut bertujuan untuk penanaman peningkatan prestasi dan karakter dengan peserta adalah siswa siswi berasal dari  sekolah jenjang SMP Negeri dan swasta dengan jumlah 176. Pelaksanaan Quis Kihajar ini bersifat real time, dimana peserta dapat melihat langsung skor dan peringkatnya.

Kisworo M.Pd selaku Kepala Bidang SMP menyampaikan bahwa dalam masa pandemi COVID-19 saat ini ada ihtiar dari Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan mengadakan Quis Kihajar pada tahun 2021 secara online.

“Kegiatan ini juga akan menjadi wadah bagi anak-anak supaya tetap belajar”. Kata Kisworo, Kamis (25/03/2021).

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk ekspresi dan apresiasi kepada anak-anak peserta didik agar dapat adaptif dengan situasi saat ini.

“kegiatan ini utamanya untuk menjaga nyala api belajar anak-anak peserta didik untuk tetap belajar, Salam Sehat, salam Kihajar, kita harus belajar”. Pungkas Kisworo.

Komentar