WORKSHOP PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PAUD DALAM PEMBELAJARAN SENI MUSIK

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAUD Dalam Pembelajaran Seni Musik. Bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul diikuti oleh peserta sejumlah 280 guru TK serta pendidik KB, TPA, dan SPS  yang di bagi menjadi dua sesi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19. Kegiatan yang dihadiri oleh Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru PAUD dalam pengembangan aspek seni musik.

Workshop dibuka secara lansung oleh Drs. Sudya Marsita, M.M. yang dalam sambutanya berharap kegiatan dapat berjalan dengan lacar serta ada tindak lanjut selepas kegiatan Workshop. Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa saat ini kompetensi seni musik sangat diharapkan dan dapat di ditingkatkan kompetseinya, sehingga dapat membagun talenta anak-anak dimasa depan.

“banyak talenta yang harus kita persiapkan untuk anak-anak kita dimasa depan, kita nati harus banyak berkreasi, orang Indonesia tidak kalah dengan orang luar negeri dibidang seni musik”. Lanjut Sudya Marsita, Senin (24/08/2020).

Drs. Sudya Marsita, M.M. juga menyampaikan bahwa sesuai dengan budaya pemerintahan Kabupaten Gunungkidul yang mengadopsi dari budaya pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu budaya SATRIA, bahwa kita harus menyiapkan kompetesi masing-masing dengan baik, sehingga menigkatkan kompetensi  menjadi kebudayaan kita.

“dalam kita menguasai seni musik ini dengan semangat Nyawiji Greget Sengguh Ora Mingkuh serta dengan semangat Golong Gilig  pastinya dapat menigkatkan kompetensi kita semua”. Pungkas Sudya Marsita.

Komentar