PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RUANG KELAS BARU PAUD KB TUNAS HARAPAN SLADI, UMBULREJO, PONJONG, GUNUNGKIDUL

Kelompok Bermain (KB) Tunas Harapan merupakan lembaga pendidikan PAUD yang menempati lahan tanah kas Kalurahan Umbulrejo seluas 800m. KB Tunas Harapan beralamat di Padukuhan Sladi Kalurahan Umbulrejo Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul memperoleh bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) PAUD Tahun Anggaran 2020 senilai Rp. 143.000.000,00 yang dipergunakan untuk membangun gedung berukuran 8mx6m. pembangunan gedung KB Tunas Harapan dikerjakan secara swakelola dalam kurun waktu maksimal 60 hari kalender.
Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul hadir dan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pada tanggal 8 Septembar 2020. Turut hadir dalam kegiatan ini Nani Asyfiah, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, R. Asis Budiarto, S.Sos. selaku Panewu Kapanewon Ponjong, serta Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kapanewon Ponjong, Penilik PAUD, Lurah Umbulrejo beserta Dukuh Sladi dan tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya, Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. berharap agar pengelolaan bantuan anggaran sesuai dengan juknis, sehingga gedung Ruang Kelas Baru yang terbangun sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.
Beliau menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan anugerah bagi KB Tunas Harapan pada khususnya dan Kabupaten Gunungkidul pada umumnya.
“semoga menjadi media terselenggaranya pembelajaran bagi anak usia dini sehingga menjadi generasi yang sesuai dengan harapan kita semua. Selamat dan sukses untuk KB Tunas Harapan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan Rahmat dan kelancaran kepada kita semua”. Pungkas Bahron, Selasa (08/09/2020).

Komentar