BIMBINGAN TEKNIS PROKTOR TRY OUT ASESMEN STANDAR PENDIDIKAN DAERAH (ASPD)

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui  Bidang Sekolah Dasar (SD) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Proktor Try Out  Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD). Bertempat di Ruang Rapat Sasana Among Karsa Disdikpora kabupaten Gunungkidul kegiatan dilaksanakan secara Tatap muka dan Dalam Jaringan (Daring). untuk tatap muka diikuti oleh 12 Proktor yaitu perwakilan dari enam (Koordinator Wilayah) Korwil yang sudah di jadwalkan, sedangkan untuk  yang daring diikuti oleh seluruh proctor jenjang SD enam Kapanewon yang sudah di jadwalkan.

Asbani, M.Pd. selaku Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Bidang Sekolah Dasar menyampaikan bahwa kegiatan Try Out ASPD akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2021 sampai dengan 01 April 2021 yang menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) dengan peserta 546 SD dan MI sejumlah 9952 peserta didik.

“kegiatan Bimbingan Teknis Proktor ini dalam rangka menyukseskan kegiatan Try Out ASPD dan pelaksanaan ASPD tahun 2021”. Kata Asbani, Rabu (24/02/2021).

Beliau berharap kepada proktor dari enam Korwil untuk dapat mengikuti kegiatan secara penuh dari awal sampai akhir agar dapat Meminimalisir permasalahan yang dihadapi pada saat pelaksanaan Try Out ASPD dan pelaksanaan ASPD tahun 2021.

Komentar