Vaksinasi Usia 6-11 tahun Terus Dipercepat

Gunungkidul - Target vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun terus di akselerasi percepatanya oleh pemerintah kabupaten dengan berkolaborkasi berbagai pihak.

Wakil Bupati Heri Susanto, S.Kom, M.Si mengunjungi kegiatan vaksinasi bagi siswa usia 6 hinga 11 tahun di SD N Baru jln Veteran Wonosari, Rabu (5/1).

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan di dukung oleh Badan Intelijen Nasional (BIN) DIY menyasar sebanyak 390 siswa SD Negeri Baru dan TK yang berada di satu lokasi tersebut.

Wakil Bupati Heri Susanto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya bagaimana vaksin di Gunungkidul segera tercapai target.

"Ini adalah wujud kerja keras sinergi kolaborasi dari berbagai element masyarakat serta sebagai upaya mencegah penularan pandemi covid-19" katanya.

Sampai saat ini kasus covid yang sudah melandai, namun upaya percepatan juga harus terus di lakukan, tambahnya

Terlebih kepada anak anak usia 6 sampai 11 sebagai calon generasi penerus bangsa, semoga hari ini selesai, harapnya.

Menyinggung tentang PTM, Pemerintah kabupaten menghimbau kegiatan sekolah yang melaksanakan tatap muka harapanya adalah sekolah yang telah melaksanakan vaksin, selain itu dengan percepatan vaksin dapat menggerakan dan mengembalikan kegiatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr.Dewi Irawati, M.Kes yang juga hadir mendampingi Wakil Bupati mengatakan data pusat 56 ribu target siswa sampainsaat ini capaian mencapai 16 % dosis 1, targetnya sebelum akhir januari sudah bselesai dan pada bulan Februari sudah selesai untuk dosis 1 dan 2.
Sementara untuk jumlah stok vaksin ketersedianya masih di sinyalir aman

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Heri Susanto, S.Kom., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr Dewi Irawati, M.Kes., perwakilan BIN DIY Titok, S.Ag, Kepala Sekolah SD N baru.

Source: gunungkidulkab.go.id

Komentar