BULAN INKLUSI KEUANGAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL SERTA PENYERAHAN CSR BEASISWA BAGI SISWA BERPRESTASI TINGKAT SD DAN SMP

WONOSARI- Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga  (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menghadiri kegiatan Bulan Inklusi Keuangan Kabupaten Gunungkidul Serta Penyerahan CSR Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi Tingkat SD Dan SMP. Kegiatan yang diselenggarakan oleh bank BPD DIY bertempat di ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Untuk diketahui bersama bank BPD DIY melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka bulan inklusi keuangan yang diselenggarakan bulan Oktober 2020 dengan tema Satukan Keuangan Untuk Indonesaia Maju. Dalam kesempatan tersebut bank BPD DIY juga membagikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 50 siswa jenjang SD dan SMP yang berprestasi, masing-masing siswa mendapkan tabungan sebesar satu juta rupiah.

Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Ini merupakan sebuah peristiwa yang cukup besar yang menggembirakan bagi pendidikan atas hadirnya bank BPD DIY yang memulai dan melanjutkan program inklusi bagi siswa-siswa dan sekaligus akan meyerahkan CSR dari bank  BPD DIY.

Beliau melanjutkan bahwa dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti ini memang serba dikurangi dalam segala hal.

“Mudah-mudahan kita lolos, ini sudah hampir satu semester sejak bulan Maret. Bulan inklusi ini sebenarnya beberapa bulan yang lalu tapi tertunda oleh COVID-19”. Jelas  Bahron, Senin (05/10/2020).

Beliau menyampaikan lebih lanjut bahwa sejak dini memang perlu mengenalkan bagaimana lembaga keuangan, bagaimana perbankan, bagaimana bank, bagaimana menabung kepada peserta didik.

“atas nama Pemerintah, Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga  Kabupaten Gunungkidul  kami ucapkan terima kasih kepada bank BPD DIY oleh kerjasama kita dan CSR yang telah  menghantarkan pendidikan kita ke setandar pelayanan minimal. Bersama bank BPD DIY  kerja sama ini akan berlanjut dan semoga bank BPD DIY akan semakin membumbung tinggi  dan semkanin memberkahi bagi semuanya”. Pungkas Bahron.

Plati Soulistyanti selaku pimpinan cabag bank BPD DIY cabag Wonosari menyampaikan bahwa kegiatan bank BPD DIY ini merupakan dalam rangka menyambut bulan inklusi keuangan tahun 2020. Dimana bulan inklusi ini adalah diawali dengan Peraturan Presiden bahwa setiap angota masyarakat berhak atas fasilitas layanan keuangan.

“di mana layanan keuangan tersebut dapat diterima dengan cepat, aman, dan pasti serta layanan-layanan yang ada dalam perbankan ini dapat di nikmati oleh masyarakat”. lanjut Plati.

Beliau menjelaskan lebih lanjut bahwa di tahun 2020 ini sesuai arahan Presiden dan OJK saat ini ada di bulan inklusi keuangan, dimana bulan ini sebagai symbol seluruh masyarakat Indonesia dapat termotifasi dalam menikmati apa yang menjadi kebutuhan hidup saat ini dan yang akan datang.

“kita harus mengetahui kemudahan-kemudahan tentang pengelolaan keuangan tentang gemar menabung, tentang adanya investasi di masa depan, dan disini bank BPD DIY untuk bisa membangun Kabupaten Gunungkidul dari adek-adek, dari masyarakat putra dan putri di Kabupaten Gunungkidul ini agar semakin maju”. Jelas  Plati.

Terakhir beliau menghaturkan sebagai motivasi dari bank BPD DIY telah membuka layanan kepada 200 siswa SD dan SMP untuk diberikan pembukaan tabungan pelajar dan ini juga sebagai symbol bahwa satu rekening untuk satu pelajar.

“semoga kedepan siswa-siswa di Kabupaten Gunungkidul ini dapat memiliki buku tabungan dan beserta isinya untuk bisa menjadi investasi di masa depan” pungkas Plati.

Komentar