Bukan Sekadar Pentas Seni Anak Bazar Karya Pendidik dan Launching Buku Ibu PAUD Gunungkidul Semarakkan Gebyar PAUD 2024

          Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang PAUD dan PNF menggelar Gebyar PAUD (23/9). Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mengasah bakat, kemandirian, keberanian  yang erat kaitannya dengan penananman karakter dan kecerdasan anak PAUD.  Bertempat di GOR Siyono Playen, kegiatan ini dihadiri oleh Ibu PAUD Gunungkidul, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Gunungkidul, Ibu PAUD Kapanewon se Gunungkidul, Organisasi mitra dan lebih kurang 600 anak usia dini dari berbagai satuan pendidikan.


          Tampil berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Gebyar PAUD tahun 2024 lebih meriah karena memang kali pertama diselenggarakan di tingkat Kabupaten setelah terhenti sejak pandemi COVID di tahun 2019. Nunuk Setyowati,S.Pd.MM selaku ketua penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas dukungan dana dari APBD Dinas Pendidikan dan sponsor dari Penerbit Erlangga yang turut memotivasi penulis-penulis di Gunungkidul (Ibu PAUD dan Tim Penulis) untuk lebih kreatif dan bersemangat menerbitkan buku pendukung pembelajaran yang juga dilauching dalam kegiatan pagi ini. Tidak hanya launching dan pentas seni siswa. Bazar karya dari siswa, pendidik dan orangtua pun turut memeriahkan.


          Ibu PAUD Gunungkidul (Hj Diah Purwanti Sunaryanta) mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Gebyar PAUD Gunungkidul. Beliau berharap kegiatan ini menjadi ruang bagi anak-anak untuk menampilkan bakat dan mendukung transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. “Mari kita saling bergandeng tangan, bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan anak kita menjadi generasi emas Gunungkidul gemilang” ajak Ibu PAUD. Sebagaimana tema Gebyar PAUD kali ini semoga Merdeka Bermain dapat membawa anak usia dini menuju generasi cerdas dan masa depan gemilang.


Komentar