Dinas Pendidikan Berikan Bantuan untuk Siswa Terdampak Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gunungkidul dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa wilayah mengalami kebanjiran. Salah satunya wilayah di Kapanewon Playen. Sejumlah rumah siswa SMP N 1 Playen dan SMPN 2 Playen terdampak banjir dengan ketinggian yang bervariatif dari 50cm hingga 1 meter. Banjir tersebut mengakibatkan peralatan dan fasilitas sekolah mengalami kerusakan.

Mengetahui informasi tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul langsung melakukan koordinasi dan pendataan terhadap satuan pendidikan yang terdampak banjir. Dari data yang diperoleh, sebanyak 8 siswa dari SMP N 1 Playen, 7 siswa dari SMPN 2 Playen, dan seorang guru SMP Muh Mujahidin terdampak banjir. Berikut daftar siswa dan guru yang terdampak banjir :

No.

Nama

Kelas

Satuan Pendidikan

1

Alvian nurcholis

7D

SMPN 1 Playen

2

Hanifah dhiya

7D

SMPN 1 Playen

3

Elsyia fatih

7D

SMPN 1 Playen

4

Helnia Ratnaningrum

7C

SMPN 1 Playen

5

Pongky Lestianto

8D

SMPN 1 Playen

6

Fitri Oktaviani

9A

SMPN 1 Playen

7

Sifa  Anggi

7C

SMPN 1 Playen

8

Anggi Fitria Oktavia

9A

SMPN 1 Playen

9

Fatkhurahman

Guru

SMP Muh Mujahidin

10

Agnes Ramia Narista Pudyasti

7C

SMPN 2 Playen

11

Yonatan Banu

7C

SMPN 2 Playen

12

Ade Dian Hendrawan

8C

SMPN 2 Playen

13

Dewi Nur Khasanah

7B

SMPN 2 Playen

14

Gheaninda Citra Widiatmika

7B

SMPN 2 Playen

15

Lathifah Ajeng Kusumastuti

7D

SMPN 2 Playen

16

Avriliano Eka Saputra

7A

SMPN 2 Playen

 


Nunuk Setyowati, S.Pd., MM beserta jajarannya hari ini Selasa, (14/2) mendatangi SMP N 1 dan 2 Playen untuk memberikan bantuan secara simbolis kepada siswa dan guru yang terdampak banjir. Salah satu siswi mengaku senang dengan pemberian bantuan tersebut, menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat. Bantuan akan digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah yang hanyut terbawa banjir.

Ditemui setelah acara selesai, Nunuk Setyowati, S.Pd. MM menjelaskan bantuan tersebut sebagai simpul tali kasih dari Dinas Pendidikan untuk siswa. Beliau berharap bantuan dapat digunakan sebaik mungkin untuk meringankan beban karena terdampak bencana banjir dan sebagai penyemangat bagi para siswa untuk kembali belajar di sekolah dengan giat.

 

 

Komentar