WORKSHOP WAWASAN KEBANGSAAN

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Workshop Wawasan Kebangsaan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SMP, MTs negeri maupun swasta, serta seluruh SD/MI negeri dan swasta di Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam kegiatan ini Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd. MM mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu agar kepala sekolah dan jajarannya mengingat kembali tentang kebangsaan agar nantinya disampaikan ke peserta didik kemudian diimbaskan ke wali siswa. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air.

‘’Kita menjamin bahwa di lingkungan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul tidak ada yang perlu diragukan terkait wawasan kebangsaannya.’’ucap Bahron, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Handayani Lantai III Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sejumlah 590 orang yang terbagi menjadi 6 korwilcam. Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias.

Narasumber kegiatan ini yaitu dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul diantaranya Endah Subekti Kuntariningsih, S.E., selaku ketua DPRD, Suharno, S.E.selaku wakil ketua DPRD dan Wiwik Widiastuti.

‘’Kita hadirkan narasumber dari DPRD Gunungkidul supaya ada pandangan lain dan dalam konteks kekinian kita bisa tahu wawasan kebangsaan itu seperti apa’’ jelas Edar Santosa dalam wawancaranya.

 

Komentar