Kemendikbudristek melalui ditjen PAUD dan Dikdasmen mendorong pelaksanaan perencanaan berbasis data

Wonosari – Menindaklanjuti diluncurkannya Merdeka Belajar Episode 19 Rapor Pendidikan, Kemendikbudristek melalui ditjen PAUD dan Dikdasmen mendorong pelaksanaan perencanaan berbasis data (PBD) di satuan pendidikan dan Pemerintah Daerah dengan melaksanakan diskusi kelompok dengan tujuan mengindentifikasi masalah, merefleksikan akarnya dan membenahi pendidikan secara menyeluruh. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu (5/10) – Kamis (6/10) bertempat di Aula SMP Negeri Wonosari, dilanjutkan Hari Kamis (7/10) di Ruang Rapat Kridawiyata Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas, Bidang PAUD, Bidang SD, Bidahg SMP, SMK, Jajaran Dinas Pendidikan Provinsi, beserta Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul.

Dalam Kesempatan ini, Nunuk Setyowati, S.Pd, M.M selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul memberikan sambutan untuk kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa dengan Kemendikbudristek melalui Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen melaksanakan diskusi kelompok untuk menggali informasi dan memahami ekosistem perencanaan yang lebih lengkap kepada Satuan Pendidikan yang berada diwilayah Kabupaten Gunungkidul.

“Sugeng Rawuh kepada kemendikbudristek melalui ditjen PAUD dan dikdasmen yang sudah melaksanakan kegiatan ini selama 2 hari di Aula SMP Negeri 1 Wonosari, kepada peserta dipersilahkan untuk menyampaikan terkait dengan kegiatan ini sehingga bisa dilaksankan dengan sebaik-baiknya. Selamat menikmati kegiatan diskusi sampai selesai dan menghasilakan hasil yang sebaik-baiknya, ucap Nunuk Setyowati, S.Pd, M.M”.

Komentar