DISDIKPORA KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENERIMA KUNJUNGAN STUDY BANDING DARI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN DEMAK TERKAIT DENGAN APLIKASI ARKAS

WONOSARI- Dinas Pendikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul Menerima Kunjungan Study Banding dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Terkait Dengan Aplikasi ARKAS. Kunjungan Study Banding ini diikuti oleh 22 pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak dengan dipipin oleh Drs. Subkhan, M.M. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Kegiatan yang bertempat di ruang Lab. Komputer Subbag Perencanaan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

Study Banding tersebut diterima olaeh Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul. Dalam sambutannya Drs. Sudya Marsita, M.M. menyampaikan bahwa  Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak ibu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Beliau menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga memiliki lima bidang dan satu sekretariat.

“sekretariat memiliki tiga Sub Bagian yaitu Subbag perencanaan, Subbag Umum, dan Subbag Keuangan, untuk Bidang ada Bidang PAUD dan PNF, Bidang SD, Bidang SMP, Bidang Pembinaan Ketenagaan, serta Bidang Pemuda dan Olahraga kemudian ada UPT SKB”. Jelas Sudya, Selasa (01/11/2020).

Selain itu  Drs. Sudya Marsita, M.M. menerangkan bahwa Dinas Pendikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul mengampu 167 Sekolah Dasar, 113 Sekolah Menengah Pertama, dan lebih dari 2000 lembaga PAUD Formal dan Non Formal.

“Jumlah Sekolah Dasar yang diampu oleh Disdikpora sejumlah 167 sekolah, untuk SMP sejumlah 113 sekolah dengan 61 diantaranya adalah sekolah negeri dan yang lain adalah swasta. Untuk PAUD Formal dan Non Formas sejumlah 2000an lebih”. Jelas Sudya.

Komentar