Penyambutan Kepala Dinas Baru dan Halal Bihalal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul

Wonosari – Setelah libur panjang peringatan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul kembali masuk kerja dan mengikuti apel pagi, Senin (9/5). Bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan, apel pagi dimulai pada pukul 07.30 WIB. Apel kali ini sangat berbeda dengan apel-apel sebelumnya, sebab hari ini keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul sedang bersuka cita menyambut kepala Dinas baru yang resmi dilantik Bupati Gunungkidul pada tanggal 27 April lalu.

Sumarno, S.Pd. MM., selaku kepala seksi peserta didik bidang SMP memimpin jalannya apel, dan Drs. Winarno, M. Si. selaku sekretaris Dinas bertindak sebagai pembina apel. Dalam sambutannya, Drs. Winarno, M.Si. menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada bapak/ibu karyawan. Beliau juga menyampaikan beberapa pesan, diantaranya:

  1. Terkait pemeriksaan dari BPK mengenai hibah sosial akan diselesaikan dalam kurun waktu 60 hari. Hal tesebut dikarenakan belum ada Perbup Gunungkidul tentang hibah sosial.
  2. Mengenai guru pengganti GTT atau GTP dan termasuk GTY, mohon Bidang Ketenagaan segera mempersiapkan hal-hal yang diperlukan.
  3. Memohon Korwil pada setiap kapanewon untuk memperhatikan aset-aset yang ada di sekolah, karena sebentar lagi akan ada sensus aset yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan.
  4. Terhitung mulai hari ini semua karyawan menyelesaikan pekerjaan di kantor, sebab di Kabupaten Gunungkidul sudah tidak ada WFH.

Drs. Winarno, M.Si. juga menyampaikan ucapan selamat kepada tiga orang bapak/ibu yang menempati jabatan baru di lingkungan Dinas Pendidikan. Diantaranya yaitu Ibu Nunuk Setyowati, S.Pd., MM. menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan, Bapak Tri Choirudhin, SE. menjabat sebagai kepala seksi Kelembagaan dan Sarana dan Prasarana Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Bidang PAUD & PNF, serta Ibu Meliya Dwi Rahmawati Suni, S.Pd. Si. menjabat kepala seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Menengah Pertama Bidang Pembinaan Ketenagaan.

Selain acara sambutan dari pejabat baru, apel pagi juga diselengi kata pamit dari Bapak Samiarso selaku pengawas SMP yang memasuki purna tugas per tanggal 1 Mei 2022. Kemudian apel pagi dilanjutkan dengan halal bihalal memperingati Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 1 Syawal 1443 H yang lalu. Seluruh karyawan karyawati saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan. Acara ditutup dengan kegiatan makan bersama secara sederhana.

Komentar