KEPALA DISDIKPORA GUNUNGKIDUL SERAHKAN TROPHY JUARA LOMBA BUDAYA MUTU DAN KOMPETISI SAINS NASIONAL (KSN)

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Dasar melaksanakan kegiatan Evaluasi Belajar Di Rumah Tahun Ajaran 2020/2021. Bertempat di Ruang Rapat Sasana Krida Wiyata Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul kegiatan diikuti oleh Korwil, Pengawas, dan Kepala Sekolah penerima juara lomba Budaya Mutu dan Kompetisi Sains Nasional (KSN). Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.


Bahron Rasyid, S.Pd., M.M. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya memberikan selamat kepada penerima penghargaan Lomba Budaya Mutu dan KSN.
“semoga ini memacu kinerja ibu bapak semua dan juga meningkatkan mutu layanan kita kepada masyarakat terutama peserta didik kita semua”. Lanjut Bahron, Senin (16/11/2020).


Beliau menyampaikan bahwa beberapa pemantik itu sebenarnya bukti bahwa rutinitas yang dilaksanakan hanya sesuai dengan fungsi harian.
“Ada Budaya Mutu, ada Akreditasi, ada Kinerja Kepala Sekolah, Lomba Gugus, Itu sebenarnya ada di instansi tapi sebenarnya ada atau tidak ada lomba itu mestinya kita melakukan hal yang sama karena memang yang dinilai dalam bermacam lomba itu tidak mencari di luar tugas fungsi harian”. Tambah Bahron.


Berikut juara Lomba Budaya Mutu dan Kompetisi Saint Nasional
Juara Lomba Budaya Mutu :
Kategori Sekolah Negeri
Juara 1 : SDN Selang Wonosari
Juara 2 : SDN Panjatan Patuk
Juara 3 : SDN Semanu
Kategori Sekolah Swasta
Juara 1 : SD Kanisius Wonosari 2
Juara 2 : SD Muhammadiyah Mulusan 2 Paliyan
Juara 3 : SD Muhammadiyah Kedawung Rongkop
Juara Kompetisi Saint Nasional (KSN) :
Kategori Lomba matematika
Juara 1 : Naisilla Azahra dari SDN Ponjong 2 Ponjang
Juara 2 : Sabbihisma Fatih dari SD AL-Mujahidin Wonosari
Juara 3 : Ismail Abdul Fatah dari SD AL-Mujahidin Wonosari
Kategori Lomba Ipa
Juara 1 : Rehano Putra dari SDN Kepek 1 Saptosari
Juara 2 : Nuraini Putri Kito dari SDN 1 Semin
Juara 3 : Butama Mantrana Ogi Saputra dari SDN 2 Nglipar

Komentar