SOSIALISASI SEKOLAH PENGGERAK

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Pertama (SMP) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sekolah Penggerak. Bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19 dengan Ketat. Hadir dalam kegiatan ini Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul dan Kisworo, M.Pd. selaku Kepala Bidang SMP Disdikpora.

Dalam sambutannya Drs. Sudya Marsita, M.M. menyampaikan bahwa Kabupaten Gunungkidul dipercaya untuk diberi program sekolah penggerak di mana Kabupaten Gunungkidul hanya memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) rendah, namun tetapi kegiatan dapat melebihi kabupaten – kabupaten yang lain. Sehingga 36 satuan pendidikan Kabupaten Gunungkidul ditunjuk dari 2500 sekolah untuk menjadi sekolah penggerak. Sejumlah 36 sekolah tersebut bersal dari PAUD 7 satuan pendidikan, SD 13 satuan pendidikan, smp 5 satuan pendidikan, SMA/SMK 5 satuan pendidikan, dan SLB 6 satuan pendidikan.

“Dalam menunjuk sekolah penggerak ini ada 4 level yang nanti akan dipaparkan oleh pak. Kisworo, M.Pd. Sehingga segala sesuatunya harus kit persiapkan sejakawal”. Jelas Marsita, Kamis (14/01/2021).

Komentar