KABUPATEN GUNUNGKIDUL MENDAPAT KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN MAJALENGKA DAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN SUKAMARA

WONOSARI - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul mendapat kunjungan studi banding dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukamara. Studi Banding ini membahas tentang Implementasi Aplikasi TIK di lingkungan Disdikpora Kabupaten Gunungkidul. Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Handayani Lantai III Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dipandu oleh Kasubbag Perencanaan Sumarno, S.Pd., M.M. Hadir dalam kegiatan ini Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat datang kepada peserta studi banding yang berjumlah 90 orang ini.

Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd. MM menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Gunungkidul sangat luas dibagi menjadi 18 Kecamatan dan 144 desa, sehingga sesuai perintah Bupati semua harus bisa memanfaatkan IT untuk memberikan pelayanan tercepat dan terbaik di segala bidang terutama di bidang pendidikan.

‘’ Kami sudah membangun web di semua satuan pendidikan baik PAUD, SD, SMP. sekolah formal maupun non formal di Kabupaten Gunungkidul. Bahkan kami sudah menggunakan Tanda Tangan Elektronik agar bisa memberikan pelayanan tercepat dan terbaik kepada masyarakat’’. terang Bahron Rasyid, Jumat (13/12/2019).

Bahron Rasyid, S.Pd. MM juga tak lupa menyampaikan bahwa setelah studi banding di Disdikpora Kabupaten Gunungkidul ini selesai, peserta studi banding bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Gunungkidul. Hal ini membuktikan bahwa Disdikpora Kabupaten Gunungkidul juga terus mendukung kemajuan Gunungkidul dalam sektor pariwisata seperti visi bupati Gunungkidul yaitu mewujudkan Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya.

‘’ Kabupaten Gunungkidul beberapa waktu yang lalu juga telah mendapatkan penghargaan Ki Hajar Award, Top Digital dan mendapat peringkat 4 se Indonesia dalam Rapor Dapodik.’’ tambah Sumarno mengakhiri pembukaan.

Acara kemudian dilanjutkan materi oleh Sudarno S.Pd selaku Staff dari Subbag Perencanaan.

Komentar