SELEKSI PASKIBRAKA TAHAP 2

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksakan kegiatan Seleksi Paskibraka Tahap 2. Seleksi tahap 2 ini bertempat di Gedung Kesenian Wonosari dengan diikuti 150 peserta yang lolos dalam seleksi tahap 1. Dalam seleksi tahap 2 ini akan diambil 80 peserta dengan materi wawancara. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dengan TNI, Polri Kabupaten Gunungkidul serta PPI.

Irfan Ratnadi, S.Sos., M.A.P. selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Gunungkidul menyampaikan bahwa masing-masing peserta akan diwawancarai oleh tim dengan materi pengetahuan umum dan pengetahuan kewilayahan Kabupaten Gunungkidul, termasuk talenta yang dimiliki dengan durasi wawancara maksimal 10 menit. Kelebihan-kelebihan dan potensi yang ada akan digali.

“Seleksi ini sebagai persyaratan yang nanti menentukan apakah mereka akan terpilih menjadi pasukan pengibar bendera di Kabupaten Gunungkidul atau tidak untuk tahun ini”, jelas Irfan, Rabu (11/03/2020).

Irfan Ratnadi, S.Sos., M.A.P. juga menyampaikan bahwa pada seleksi awal diikuti 602 peserta dari siswa-siswi SMA dan SMK, dan telah dipilih 150 peserta untuk diseleksi lagi pada hari ini yang akan dipilih 80 peserta dengan 8 peserta diantaranya akan menjadi kandidat paskibraka tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Untuk selanjutnya pada bulan Juni, 80 peserta tersebut akan kita berikan diklat paskibraka.’’ tambah Irfan mengakhiri sambutannya.

Komentar