PEMBINAAN DAN PELAPORAN PROGRAM INDUKSI BAGI GURU PEMULA (PIGP)

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Pembinaan dan Pelaporan Program Induksi bagi Guru Pemula (PIGP). Tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu agar peserta memahami disiplin PNS sesuai PP no 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, memahami ijin perkawinan dan perceraian PNS, dan memahami sistematika pelaporan PIGP.

Hadir dalam kegiatan ini Bahron Rasyid, S.Pd. MM selaku Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan dan pengarahan. Dalam sambutannya Bahron Rasyid, S.Pd. MM mengatakan bahwa CPNS Guru yang diterima di Kabupaten Gunungkidul harus bisa membawa diri dan beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan guru lain, siswa, kepala sekolah dan juga masyarakat di lingkungan sekolah.

‘’Kita tidak pernah berada di zona nyaman pasti ada tantangan yang datang, jangan harap besok itu luang karena besok lebih tidak luang.’’ucap Bahron, Kamis (12/12/2019).

Bahron Rasyid, S.Pd. MM berharap CPNS Guru yang diterima di Kabupaten Gunungkidul bisa mengembangkan diri tidak hanya dalam kompetensi pembelajaran saja tetapi juga mengasah diri untuk menuju dan menyongsong era masa depan yang lebih kompetitif yang semakin keras, kasar karena hanya orang yang tangguh saja yang mempu menghadapinya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Handayani Lantai III Disdikpora Kabupaten Gunungkidul diikuti oleh peserta sejumlah 151orang yang terdiri dari SD 132 orang dan SMP 19 orang.  Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias.

Komentar