FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) / DISKUSI KELOMPOK TERPIMPIN (DKT) KELOMPOK KERJA (POKJA) PENDIDIKAN KELUARGA TAHUN 2019

WONOSARI – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) / Diskusi Kelompok Terpimpin (DKT) Kelompok Kerja (POKJA) Pendidikan Keluarga Tahun 2019. FGD ini membahas tentang Peran Lembaga Pendidikan Dalam Mempercepat Pencegahan Stunting. Hadir dalam kegiatan ini Drs. Sudya Marsita, MM selaku Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul yang memberikan sambutan sekaligus presentasi.

Dalam sambutannya Drs. Sudya Marsita, MM mengatakan bahwa tugas semua pokja yaitu memastikan apakah pendidikan keluarga sudah berjalan sebagaimana mestinya apa belum dan diharapkan harus berjalan. Pendidikan formal harus didampingi dengan pendidikan keluarga yang baik dan sesuai dengan petunjuk sehingga kedepan anak tidak mengalami masalah.

‘’Saya berharap dengan FGD koordinasi lebih mantap, kemudian selanjutnya semua pokja melakukan pendampingan dan monitoring evaluasi’’. tambah Sudya Marsita, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan FGD ini bertempat di Ruang Rapat IV Sekretariat Daerah Gunungkidul. Peserta FGD sejumlah 35 orang. Adapun tujuan dari FGD ini yaitu memperkuat tugas dan fungsi Disdikpora Kabupaten/Kota dalam upaya memastikan keberlanjutan program Pendidikan Keluarga, melaksanakan koordinasi dalam perencanaan, pendampingan, pemantauan dan evaluasi serta pelaporan pelaksanaan program pendidikan keluarga di satuan pendidikan dan pelaksanaan program 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan).

Komentar