PEMBINAAN, PENGEMBANGAN, DAN KEPEMIMPINAN GENERASI MUDA

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan kegiatan Pembinaan, Pengembangan, dan Kepemimpinan Generasi Muda. Bertempat di aula kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) Kabupaten Gunungkidul, kegiatan ini diikuti oleh 72 peserta calon paskibra Kabupaten Gunungkidul dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan virus COVID-19. Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Sudya Marsita, M.M. selaku Sekretaris Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dan Irfan Ratnadi, S.Sos., M.A.P. selaku Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Gunungkidul beserta jajaranya.
Dalam wawancara yang dilaksanakan di halaman kantor Disdikpora Kabupaten Gunungkidul pada hari Jum’at 07 Agustus 2020. Sudya Marsita menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada peserta yang harapannya peserta dapat menjadi pemimpin bangsa dimasa depan dengan mempunyai karakter yang baik, kecerdasan yang baik, disiplin yang baik, dan etika moral yang baik.


“Harapan kami dalam masa pandemi COVID-19 ini bisa membuat masyarakat tenang, pemuda tenang, pelajar tenang, serta menjadi contoh bagi pemuda yang lain”. Tambah Sudya Marsita, Jum’at (07/08/2020).
Terakhir beliau menyampaikan harapannya bahwa pemuda harus mempunyai prinsip falsafah jawa yaitu “Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani” dan selalu menjadi contoh yang baik apalagi dalam masa pandemi saat ini diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat agar kembali hidup seperti sebelum pandemi.

Komentar