SOSIALISASI SIMULASI APLIKASI DAN MEKANISME PPDB JENJANG SD KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2020

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melaksanakan kegiatan Sosialisasi Simulasi Aplikasi Dan Mekanisme PPDB Jenjang SD Kabupaten Gunungkidul Tahun 2020. Kegiatan yang berlasung Kamis, 18 Juni 2020 dimulai dari Pukul 13.00 WIB di ikuti oleh Tim Panitia PPDB Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga kabupaten Gunungkidul, Tim Pengembang  Aplikasi PPDB Kabupaten Gunungkidul, Seluruh Koordinator Wilayah Kecamata, Pengawas SD, Kepla Sekolah SD, delapan Operator SD, dan dua operator PAUD Formal dan Non Formal. Kegiatan sosialisasi tersebut membahas tentang perubahan-perubahan kebijakan dalam apliksai PPDB tahun 2020.

Kisworo, M.Pd. selaku Kepala Bidang SMP sekaligus koordinator PPDB 2020 dalam sambutanya menyampaikan bawa dipenghujung PPDB jenjang SD dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul disampaikan beberapa perubahan yang akan diperjelas dengan pembahasan sebab-sebab perubahan tersebut dalam kegiatan sosialsiasi ini.

"yang jelas semua kami konsultasikan kepada Kepala Dinas serta kami akan mencoba meluruskan kenapa terjadi berbagai perubahan tersebut ". Jelas Kisworo, Kamis (18/06/2020).

Beliau juga menyampaikan beberapa peruban tersebut antara lain:

  1. Apliksi PPDB tahu 2020 meliputi jenjang TK, SD, dan SMP, penambahan dua jenjang  tersebut cukup merepotkan dalam desain aplikasi dan PPDB online untuk jenjang TK dan SD baru di Kabupaten Gunungkidul untuk Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
  2. PPDB online di simulaskikan seacara maroton dari Jenjag TK, SD, dan SMP. Dilaksanakan  secara bergantian dari setiap jenjang dengan maksut untuk mengantisipasi keterbatasan kemampuan server.
  3. Selain Penambahan Jenjang TK dan SD untuk PPDB berbasis Online, pendampingan dari Kemendikbud tahun 2020 dilakuan secara virtual, sehingga menyebapkan sedikit hal yang belum dapat dikomunikasikan.

yang seharusnya rapot diupload dalam bentuk PDF namun ternyata itu cukup membebani server, sehingga kita kunsultasi lagi dengan Kepla Dinas dan meghasilkan produc sesuai surat edaran tersebut” Tambah Kisworo.

Kemudian kiatan dilanjutkan dengan penjabaran Surat Edaran Kepala Dinas dan Simulasi Aplikasi PPDB jenjang SD.

Komentar