SOSIALISASI PISA, UBKD/AKM, DAN EDS

WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Menegah Pertama (SMP) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi PISA, UBKD/AKM, dan EDS. Bertempat di Ruang Rapat Handayani Disdikpora Kabupaten Gunungkidul kegiatan diikuti oleh seluruh kepala sekolah jenjang SMP se-Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan yang dihadiri oleh Kisworo, M.Pd. selaku Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama berlangsung dengan menaati protokol kesehatan pencegahan virus COVID-19.

Dalam sambutannya Kisworo, M.Pd. menyampaikan bahwa kultur yang dikembangkan di Bidang SMP bila mana ada informasi dari pusat langsung disampaikan ke seleluruh sekolah. Hari ini ada empat materi yang akan disampaiakan diantaranya Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang akan disampaikan oleh bapak Purwanta,  Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang akan disampaikan oleh bapak Sugeng, Programme for International Student Assessment (PISA) dan Evaluasi Diri Sekolah  (EDS) yang akan disampaikan oleh bapak Wahyudi, dan kebijakan tentang BOS yang akan disampaikan oleh bapak Sudarno. Beliau juga menyampaikan bahwa ujian nasional kedepan ditiadakan.

“Kedepan Ujian Nasional tidak ada yang pendekatanya akan melalui Asesmen Nasional dalam kemasan Asesmen Kompetensi Minimum”. Jelas  Kisworo (09/10/2020).

Komentar